Home » , » Merubah gambar menjadi teks

Merubah gambar menjadi teks

http://a.fsdn.com/con/icons/ca/capture2text%40sf.net/Capture2Text.png
Selamat siang sobat semua yang berbahagia, sebelum berangkat kerja, Pada kesempatan kali ini My Documentku mau sharing tentang software untuk mengubah gambar menjadi teks, misal sobat lagi mau membuat screenshoot tapi mau merubahnya menjadi teks Software ini jawabanya.
Langsung aja lihat screenshootnya sob...


Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini, dan kamu bisa melakukan pengaturan seperti, hotkeys, OCR, Speech Recognition dan Output. Bahasa OCR juga bisa kamu atur, Capture2Text ini mendukung Bahasa Indonesia juga loh!

Capture2Text screenshot 3





Capture2Text screenshot 2
Kemudian klik OK untuk menerapkan pengaturan tersebut. Untuk mulai menggunakannya, pertama pilih gambar yang akan kamu ambil teksnya. Lalu tekan tombol Windows+Q untuk mengaktifkan Capture2Text ini. Langkah selanjutnya yaitu blok kalimat yang akan kamu ambil, maka kalimat tersebut akan muncul pada pojok kiri atas pada layar. Nah, kalimat tersebutlah yang tercopy pada clipboard.

Capture2Text screenshot 4 
Menarik bukan...

Sobat bisa download filenya dibawah ini




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Documentku

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan anda Copy-paste di blog or web teman-teman semua, Jangan Lupa di Like or commentnya ya...
Terima kasih

 
© 2010-2012 My Documentku