Home » , » ASUHAN KEPERAWATAN JIWA PERILAKU KEKERASAN

ASUHAN KEPERAWATAN JIWA PERILAKU KEKERASAN

A. Konsep Perilaku Kekerasan
1. Pengertian Perilaku Kekerasan
Ada beberapa pengertian tentang perilaku kekerasan. Menurut Kaplan dan Saddock (1998), tindakan kekerasan merupakan agresi fisik dari seseorang terhadap lainnya. Sedangkan menurut Rsmun (2001), perilaku kekerasan/perilaku menyerang (fight) adalah reaksi yang ditampilkan individu dalam menghadapi masalah dapat konstruktif atau destruktif.
Menurut Townsend (1948) Risiko tinggi terhadap kekerasan diarahkan pada diri sendiri atau orang lain merupakan suatu seseorang individu mengalami perilaku yang dapat melukai secara fisik baik terhadap diri sendiri atau orang lain. Dari beberapa pengertian diatas, dapat disimpulkan bahwa, perilaku kekerasan merupakan suatu reaksi terhadap rangsang yang tidak menyenangkan atau mengancam sehingga dapat melukai secara fisik baik terhadap diri sendiri atau orang lain.
2. Rentang Respon Marah
Menurut Keliat (1998) Respon kemarahan dapat berfluktuasi dalam rentang adaptif dan maladaptif.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Documentku

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda Copy-paste di blog or web teman-teman semua, Jangan Lupa di Like or commentnya ya...
Terima kasih

 
© 2010-2012 My Documentku